berita gembira orang-orang bertaubat

12 Aug 2011

Pernahkah Anda merasakan telah berbuat kesalahan dan dosa yang mendalam? Kali ini, kita pasti sependapat bahwa kita tidak perlu membahas soal kesalahan dan dosa. Mengapa? Sebab kesalahan dan dosa hanya akan menimbulkan penyesalan yang mendalam pula.

Pada kesempatan ini, Anda dan saya akan membahas berita gembira dan tentang orang-orang yang bertaubat. Apakah itu? Ya! seperti yang dikatakan penulis produktif Al Qarni dalam kompilasi buku berteduhlah ditaman hati, wahai saudaraku, aku dikejutkan dengan berita bila engkau sudah bertaubat. Engkau kembali kepada tuhanmu. Aku digembirakan dengan berita gembira itu, seperti orang yang memperoleh kembali sesuatu yang hilang.

sumber gambar : google

sumber gambar : google

Kita telah melakukan kesalahan yang membuat kita terlena dan mencelakakan. Tapi kemudian Dia meraih kita kembali kepada-Nya, dengan tali pertolongan dan menaikan kita ke atas perahu keselamatan yang berjalan diatas lautan yang bergelombang dan dalam, sungguh penuh keberkahan. Zat yang memberikan mahkota taubat kepada kita, menghiasi pakaian kita dengan buluh-buluh cinta, menjadikan kita sangat indah dengan penerimaan taubat. Tangisan kita atas prilaku yang telah lalu mendatangkan keridhaan-Nya. Sesal kita atas yang telah terjadi menghamparkan kebaikan yang banyak dan mengangkat pada tangga-tangga ketinggian.

Setiap kali menitik airmata karena penyesalan, itu akan menyalakan sinar sinar diantara malaikat, setiap kali bergetar hatimu, mengadu dan menangis, dikatakan kepadamu engkau sekarang telah suci dan bersih. Engkau menyesali kesalahanmu, sebagaimana dahulu ayahmu Adam juga menyesal dan diserukan kepadanya. wahai Adam, andaikan bukan taubat yang paling kami sukai, niscaya tidak kami uji engkau dengan dosa.

sumber gambar : google

sumber gambar : google

Nabi Daud alaihissalam menangis, hingga tangisannya membuat orang-orang yang mencintainya menangis juga. Allah SWT berfirman, Kembalinya engkau kepada kami lebih kami sukai daripada kesombonganmu atas kami, air mata akibat duka yang engkau rasakan, lebih mulia bagi kami dari pada seribu rakaatmu yang diiringi kepongahanmu. Wahai orang yang bertaubat, andai engkau tahu apa esensi dari hadits Rasulullah saw, sungguh Allah sangat gembira dengan taubat hambanya, niscaya jiwamu akan berguncang hebat, dan dirimu akan mati karena rindu yang begitu menggelora.

Andai engkau tau bagaimana hiasan surga saat menyambutmu, niscaya kegembiraanmu menghapus semua kesedihanmu. Jika engkau tau bagaimana singgasana surga Firdaus yang tinggi, bagaimana malaikat memanggil namamu dan menyambut kedatanganmu, bagaimana keindahan para penghuni surge berhias menanti kehadiranmu, pasti jiwamu akan bergelora oleh kesenangan dan kegembiraan.

Wahai orang yang bertaubat, bahagialah dengan kebaikan saat matahari terbit. Engkau adalah manusia hari ini, bukan manusia esok dan bukan manusia kemaren. Semoga kehidupanmu menjadi lebih baik. Semoga engkau mendapatkan kemenangan. Semoga pandangan matamu menjadi lebih sejuk. Semoga jiwamu lebih berbahagia. Semoga kedudukanmu menjadi lebih utama, semoga penyebutan namamu lebih tinggi. Selamat wahai engkau hamba yang bertaubat, dengan seruan wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas.

Maha suci Allah SWT yang maha berkuasa, menghancurkan orang yang tergelincir, mengobati luka orang yang tersesat, menaungi orang-orang yang merendah dan tunduk. Akuilah kesalahanmu. Hindarilah dirimu dari kecelakaan. Akuilah

Semoga momentum bulan ramadhan yang penuh kemaafan ini bersegerahlah kita untuk melaksanakan taubat kepada Allah SWT karena kelezatan kembali kepada Allah dapat sama-sama kita rasakan, selamat menunaikan ibadah puasa dan insyaallah Allah pasti akan menerima taubat kita, amin

semoga bermanfaat…

12 Ramadhan 1432 H


TAGS bertaubat kesalahan dan dosa berita gembira


-

Author

Follow Me