mencari cahaya lailatul qadar

19 Aug 2011

Lailatul Qadar adalah kesempatan emas bagi saya dan bagi kita semua, karena merupakan waktu yang sangat mustajab untuk berdoa dan malam yang lebih baik dari pada 1000 bulan, malam ini juga dibukanya pintu ijabah dan pintu ampunan. Subhanallah ini adalah keutamaan yang maha dahsat.

Sebagai mana tahun lalu, saya pun tidak mau ketinggalan memperbanyak sholat sunah dan membaca Alquran untuk mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya dan lebih dahsat lagi orang tua saya bilang pada malam-malam ganjil pada bulan ramadhan yaitu malam lailatul qadar, luar biasa malam yang tiada bandingnya.

sumber gambar : google

sumber gambar : google

Memasuki hari pertama ramadhan sampai hari yang ke 19 ramadhan ini insyaallah peningkatan ibadah saya page rangk-nya selalu meningkat tajam dari hari ke hari. Dan hal ini merupakan persyaratan utama untuk mendapatkan lailatul qadar, mustahil orang yang tak pernah sholat akan menemukan cahaya lailatul qadar.

Mudah-mudahan Allah senantiasa menguatkan iman saya dalam menunaikan kesadaran ibadah tidak hanya dibulan ramadhan tetapi pada bulan-bulan lainnya juga, sehingga cahaya malam lailatul qadar itu menerangi wajah saya dan anda, amin

Beribadah menurut saya bukan sekedar menjalankan rutinitas keagamaan, bukan pula sebagai pengukukuhan diri sebagai hamba yang soleh, tapi tanpa pendalaman makna, tanpa kesadaran total, tanpa pengamalan dan penyerahan diri yang utuh, ibadah hanya sekedar disimbolkan, tak bermakna dan tidak mempunyai pancaran cahaya ibadah yang dilakukannya dan mustahil ibadah puasa, sedeqah, zakat, fitrah dan ibadah lainnya akan diterima.

Kapan waktunya lailatul qadar?

Lailatul qadar terjadi di bulan ramadhan dan tepatnya pada sepuluh malam terakhir ramadhan, hanya saja, para ulama bersilang pendapat tentang tepatnya malam keberapa dari sepuluh malam terakhir tersebut ada yang mengatakan malam ke 21 Ramadhan, ada juga yang mengatakan malam ke 23 Ramadhan, 25 dan 27 Ramadhan.

Allah tidak menentukan secara pasti kapan tepatnya lailatul qadar, hal ini mempunyai hikmah yang sangat dalam, yaitu agar setiap muslim bersungguh-sungguh dalam beribadah pada sepuluh malam terakhir ramadhan.

Hal ini memicu kita agar berlomba-lomba dalam beribadah kepada Allah SWT, karena kalau Lailatul Qadar ditentukan dengan pasti, pastilah orang-orang hanya beribadah pada malam itu saja dan bermalas-malasan pada malam-malam yang lain.

Mudah-mudahan kita semua bersungguh-sungguh beribadah pada sepuluh malam terakhir. Hilangkan segala macam alasan yang dapat memalingkan kita dari pencarian ini.

Ayo siapkan energi kita, semakin banyak dan besar pahala yang Allah siapkan, semakin besar dan berat pula halangan yang merintanginya.


TAGS NgaBLOGburit lailatul qadar 1000 bulan rutinitas


-

Author

Follow Me